8/24/2012

The Flight

The Flight.. Keren ya, terdengar seperti judul film yang menyuguhkan banyak ketegangan.

Filmnya tentang penerbangan yang gagal karena cuaca buruk. Ah, udah biasa tapinya
Atau filmnya tentang penyelundupan ganja besar-besaran di sebuah penerbangan, terus dari kepolisian nasionalnya ngejar-ngejar bandarnya gitu di penerbangan itu. Full of firefight! Haha

Atau juga, filmnya bisa tentang seorang cewek pengidap HIV yang udah kehilangan harapan, hingga akhirnya dia memutuskan untuk balik ke kampung halamannya, tinggal tunggu ajal. Tapi, melalui penerbangannya balik ke kampungnya itu, dia ketemu seseorang yang bangkitin semangatnya lagi. Unyu :3

Mm, tapi keren juga kalo filmnya tentang beberapa cowok dari berbagai latar belakang yang bertemu di sebuah pesawat. Lalu mereka mencoba menarik perhatian salah satu pramugari. Sampai akhirnya mereka tahu bahwa pramugari itu adalah ibu mereka.............. Dan mereka adalah saudara yang terpisah............. Dramatis abis!

Hahaha.

Atau mungkin, film itu bisa aja mengisahkan hubungan antara pilot dan pramugari! Karena sering di udara bersama, akhirnya timbul lah benih-benih cinta. Cinta terlarang. Karena si pilotnya ini udah punya istri di darat. Dan pramugari ini ternyata adalah alien galaksi Andromeda. Dia ke bumi karena di buang sama bangsanya karena telah melakukan sebuah kesalahan fatal. Yang bisa bikin dia balik ke planetnya adalah sebuah chip. Chip yang letaknya entah dimana di bumi ini. Jadi selama dia jadi pramugari, dia terus nyari chip itu di barang-barang milik penumpang...

Ah, fiktif sekali! 

Sebenernya, tulisan diatas rada gak penting, karena itu bukan yang ingin gue omongin. (Tapi penting juga kalo ternyata ada seseorang yang liat ide-ide gue diatas, entah penulis novel, sutradara atau produser, terus tertarik mengembangkan ide gue. Terus gue dapet royalti atau gue diajak dalam pembuatan film-film itu... Semoga beruntung!)

Jadi, kemaren itu gue flu. I felt sooo sick and in 2 days I was going to have a flight to East Borneo. Benar-benar tidak disarankan untuk melakukan penerbangan disaat flu. GAK SAMA SEKALI.

I know it was a bad idea to have a flight while you're sick BUT I had no choice. Bahkan temen gue bilang dia pernah flu terus naik pesawat terus telinganya sakit terus pas udah landing dia liat telinganya terus keluar darah gitu :( serem gaksiih

Tapi gue nekat. Dan sebelum masuk pesawat gue minum obat penghilang rasa sakit yang gue lupa namanya. Dan fyi, flu gue berat banget, lendirnya gak mau berenti keluar lewat manapun :"( *notliterally

Gue juga udah siap dengan penyumbat hidung. Dan tisu. Buat lendir........

Yak, gue siap terbang.
Ohiya, gue juga udah siap dengan permen-permen fox yang dibagiin pramugari.
Pas take off, gue udh nutup telinga gue kenceng-kenceng. Itu sih yang disarankan oleh tante gue yang emang sering melakukan penerbangan-dalam-kondisi-apapun. Pheuw, take off belom kerasa sakitnya..

Tapi selama 2 jam di pesawat.. Ha! Gue aja gak sanggup ngelepasin penyumbat telinga itu! Gue terus teken keras-keras. Pokoknya biar penyumbat itu bener-bener menyumbat karena telinga gue felt so sick!! Sakit abis, kayak ditusuk-ditusuk gitu telinga lo. Padahal gue udh  minum obat penghilang rasa sakit.. Gimana kalo gak minum coba. 2 jam di pesawat, gue udah kayak orang tuli. Dan cacat. Karena tangan gue dua-duanya dipake buat nyumbat telinga. Gak ngapa-ngapain. Buka meja lipetnya aja gue pake siku.. Pramugarinya ngomong apa gue cuma ngangguk-ngangguk sambil terus jatohin poni gue ke depan muka, dengan harapan rambut gue bisa nutupin muka gue, terutama hidung gue, yang mulai terasa mengeluarkan cairan-cairan..

Gue, gak, bisa, ngambil, tisu, dan, ngelap, cairan, itu, oke? Sounds so disgusting, but that was what really happened. Fact!

Sampai akhirnya landing... telinga gue sakit banget tapi lama-lama sakitnya pindah ke atas hidung. Itu loh bagian jarak alis lo yang kiri dan kanan nah itu gue gak tau namanya apa -_- itu sakit banget pokoknya.

Gue terus ngemut permen-permen fox itu. Sampai akhirnya habis dan gue gak sanggup buat ngambil permen itu di kantong. So, I called for a help from a passenger next to me. She seemed good, and she was willing to get me one permen-permen fox. Dia ngambilin permen itu dan bukain dan masukin permen itu ke mulut gue. Sweet. Tapi dia terlihat amat sangat jijik sama gue, karena lendir. Yap. Ingus. Dan air mata. Iya, gue nangis, Sakit soalnya sakit bgt!!!


Adegan gue meronta-mbaknya ambil permen di kantong gue-bukain permen-masukin ke mulut gue pun berulang sapai 3 kali. Dan untuk yang ketiganya, dia dengan baik hati ngelapin ingus gue dengan tisu yang gue bawa super banyak itu! Ngelapin!!! Bayangin dong lo, ngelapin ingus orang yang gak dikenal. Bener-bener deh, malaikat abis!

Dan sampai pesawat itu benar-benar mendarat, gue gak berani liat telinga gue, takut ada darah atau gue gabisa denger selamanya. Serem.

Alhamdulillah gak terjadi hal-hal kayak gitu. Tapi, gak. Gue gak mau kejadian di penerbangan tadi terulang. The second and the last (pernah tuh telinga sakit gitu tapi waktu kecil dan gak sesakit yang ini)

Untuk penjelasan secara medisnya kenapa telinga sakit saat penerbangan. Gue belum tau. Hasil dari google gak sama sekali memuaskan gue. Kayaknya harus cari tau ke ahlinya langsung. Dokter THT gitu. Semoga aja ada penjelasan yang amat sangat jelas dari derita yang terjadi di penerbangan kayak gitu.

Yang gue tau sih itu diakibatkan tekanan udara di dalam telinga sama di luar tuh berbeda. Gue gangerti lebih lanjutnya gimana

Kesimpulannya adalah: Jangan melakukan penerbangan disaat flu! Hell no!
Kalopun terpaksa:

1. Minum obat penghilang rasa sakit (yang biasa diminum orang-orang kalo sakit gigi. Obat itu bereaksi 30 menit kemudian jadi pas lagi boarding aja minumnya. Dan obat ini bertahan selama 3-4 jam)

2. Sumbat telinga anda! Entah dengan tisu yang sedikit dibasahin, atau dengan penyumbatnya khusus. Bentuknya kayak busa kecil gitu. Gue kurang tau belinya dimana, tapi kalo lo naik yang bussiness class lo bakal dapet. Atau juga bisa pake headset. Diteken ya penyumbatnya jangan dibiarin aja. Tapi jangan sampe masuk juga ke dalem telinga trs susah dikeluarin trs jadinya dioperasi, aduh jd repot kan kalo gt-_-

3. Ngemut permen. Ambil sebanyak-banyaknya permen fox yang dikasih sama pramugari. Lo bakal butuh lebih dari 10 permen. Believe me.

4. Coba nguap. Tapi ini agak susah.

5. Minum air putih. Lo pasti bakal capek banget kan nahan sakit.

6. Sediakan tisu yang banyak. Entah kenapa, mungkin karena rasa sakit yang luar biasa, ingus lo bakal terproduksi lebih banyak saat penerbangan itu.

7. Call for a help. Jangan gengsi buat minta bantuan passenger sebelah lo. Karena lo pasti butuh bantuan mereka. Entah ngambilin permen, minum atau ngelapin ingus.. Apalagi kalo penumpang sebelah lo itu sejenis Jim Sturgess. Wah, minta dilapin juga deh air matanya wkwk. Minta ditenagin juga sama dia :3 #modus

Itulah 7 saran dari gue; Mending lo lakuin semua itu. Believe me, it worked out.. a bit. Tapi saran yang paling jelas sih: JAGA KESEHATAN :)

Love,
Gita


P.S. Wish me luck for my flight back to Jakarta! It'll be on Sunday. Hufttt, so nervous!

1 komentar: