10/30/2011

RTA: Rontok Tubuh Aku

Soooo, here I am. I'm gonna tell you bout my past week. Well, jadi ceritanya kemaren ini gue sibuk banget.

It was because, RTA. Rapat Tahunan Anggota yang diselenggarakan oleh PK. Yep, ini salah satu acara Perwakilan Kelas. Sebuah rapat/sidang yang menurut gue sebagai fasilitator komunikasi antara OSIS, Ekskul-ekskul, Pihak Sekolah (Dewan MBO) dan PK itu sendiri.

Sebagai bentuk melaksanakan/mewujudkan fungsi PK yaitu fasilitator, aspirator, supervisor, korektor dan mitra kerja (OSIS) maka diadakanlah RTA ini yang kalau tidak salah setiap semester apa setiap tahun ya diadakannya.... *anggotayangtidakbaikini-_-*

Disini suasananya seperti sidang. Ya emg sidang gitusih. RTA ini diadakan 2 hari. Kamis sama Jumat, gak selalu gitu sih jadwalnya, tergantung yang mau ngadain. Persiapan kita (PK) udah dari 2 hari sebelumnya, tapi bagi 013 pasti udah nyiapin dari lamaaaa bgt ya kak ._.



PK dituntut untuk aktif dan kritis selama rapat/sidang berlangsung, dengan mangajukan pertanyaan-pertanyaan kepada setiap perwakilan ekskul dan OSIS yang mempresentasikan LPJ (Laporan pertanggungjawaban, melaporkan hasil Program Kerjam 1 tahun kebelakang) atau Proker (Program Kerja 1 tahun kedepan)

Gue gabakal ngebahas hari rabu.... Kali ini gue gabakal bahas @dindadivania disini... Oke bahas sedikit. Jadi waktu hari rabu, kita pulang sore karena buat persiapan RTA besoknya. Dan cewek yang belakangan ini gue tau namanya itu dinda *boongdengsokdramatis* belom ngerjain tugas bhs inggris yang harus dikumpulin besok. Dan dia... panik. Andaikan gue punya video dia waktu panik ya.. Andaikan... Oh pasti gue sangat berdosa... *cukupgit

Oke, jadi, kita langsung ke hari Kamis. Hari pertama RTA. Gue gak "HOREEE". Gak. Gue juga gak "AAAA". Gak.
Tapi gue..
 "AUAUWIHEAGUTSXCFGVGSXAJDFVAYSTOLONGSDCJAYEAKUUUUASUDGBUYSD"

Helppp meeeee.

Gue gatau suasana nanti bakal gimana. Ah. Dan.. gue jadi notulen! Tapi... Gak. Gue bukan tegang karena takut tiba-tiba jari gue hilang dan lenyap di tengah-tengah kegiatan gue menulis selama rapat/sidang berlangsung. Dan.. gak. Gue gak tegang karena harus duduk di meja sidang. Dan juga.. gak. Gue lagi gak kebelet pipis. Tapi... gue kaget. Gue shock. Tulisan gue.... dibilang paling rapih!!!

Lebih tepatnya gue takut... Gue takut sama orang-orang disekeliling gue yang bilang kalo tulisan gue rapih... Apakah mereka orang?!

Bukan! Atau jika benar mereka orang.... apakah mata mereka orang?! Bukan! *yaiyalah-_-

Yah entahlah, gue rasa radiasi yang dihasilkan kebocoran nuklir karena tsunami jepang telah mempengaruhi susunan dna mata mereka sehingga mereka mengaalami rabun akut jauh dekat silinder hampir buta. Just  kidding guys.

Well, intinya, hari kamis pagi, kondisi tubuh gue agak drop. Entah karena deg-deg-an karena sidang, atau karena masih shock dengan mutan-mutan mata yang mengatakan tulisan gue rapih (gak bagus... gak...) atau karena emang kondisi tubuh gue berada di titik terendah setalah 2 hari pulang sore, dan kurang tidur, serta kurang makan (gue... mm... err.. mencoba.. diet. Ehe ehe ehe._.) Atau karena gue mau pipis?!

Anyway, selama jadi notulen muka gue pucet karena kedinginan. Lagi-lagi tanda-tanda hipothermia mulai menerjang gue. Tapi disini, dinginnya beda. Kayak dingin kipas angin. Jadi, kalo saat Asean Scholarship Test gue kedinginan di Ballroom-nya... Hampir hipothermia sepertinya. Tapi di RTA... gue... masuk angin._.

Sangat tidak berkelas.

Selesai RTA hari pertama, sudah sangat sore. Sekitar jam 5an. Dan PK masih harus evaluasi dulu (kumpul terus rapat kecil, evaluasi acara tadi). Kondisi gue tambah memburuk.... Rasanya mau muntah. Masuk angin cyiiin. Yah, my fault, gue gak makan siang... gak napsu makan daritadi siang. So, there was must be something wrong with my body, wasn't it?

Jadi notulen itu gak asik. Keren sih, dikit. Tapi, gue capek pikiran. Lo harus konsentrasi sama apa yang lo denger, mengolah semuanya di otak, ringkas, perhalus kata-kata, tulislah dengan rapih dan cepat sebelom lo ketinggalan kata-kata yang lain yang menunggu untuk lo olah dan mengikuti siklus pemikiran lo lagi.

Ribet kan? Tapi pengalamannya mantap. Dan gue jadi berpendapat bahwa untuk jadi notulen itu dibutuhkan seseorang yang cerdas, tangkas, dan penuh konsentrasi. Dan jadi notulen juga bisa mengasah otak lo. Dengar, pikirkan, tulis. Tapi semua dengan konsentrasi dan kecepatan yang tinggi. Keren kan? Mungkin lo bisa latihan mengasah otak lo dengan mendengar berita/debat di tv/radio dan coba lo ber-"notulen"-ria dengan hal itu. Dengar, pikirkan, tulis. Silahkan mencoba wahai orang orang yang terlalu rajin untuk mencoba :D

Awkeeey, back to RTA.

Alhamdulillah RTA Day 1 gue pulang dengan selamat, dan setetes keringat yang menandakan kalau gue gak demam. Gue cuma... kurang makan, tidur dan duit #eh

Pulang RTA gue langsung makan membabi buta (persetan dengan diet, gue laper!) Dan... tidur terlentang di kasur. Dengerin lagu-lagu santai.... Lagu-lagu klasik... Merenggangkan tubuh setelah shearian duduk di ruangan berAC, menenangkan tubuh, terutama jantung gue yang seharian udah dibikin DAG DIG DUG JEGER karena palu sidang yang diketok sama Pimpinan Sidang.

RTA Day 2.

Kita dispen dari jam 8 (Ohiya lupa bilang kalo rapat ini mulainya bukan pulang sekolah, tapi dari pagi sekitar jam 9, ya jadi kita dispen pelajaran gitu). Dispen hari ini diawali dengan adegan Pak Alam mengusir kita (para perwakilan kelas XC -gue,@dindadivania,@firstahilwaa) untuk RTA dan mengizinkan kita untuk tidak melanjutkan tugas yang diberinya (which was make us happy actually but we acted out like... 'omg i love you Pak, It would be better if I'm stay here than to be involved in that Rapat stuff')

Hari ini gue gak jadi notulen. Gue dan Indissa digantiin oleh Dinda dan Ute B) *dancing*

Hari ini gue coba aktif tetapi tetap menjaga tata krama dengan menanyakan hal-hal yang menurut gue cocok untuk dipertanyakan. Dan..... HARI INI GUE SEHAT! YEP YEP HOORAAYY!!!

Gue gak masuk angin lagi, karena makan siang gue abisiiiin! Sayurnya gue makan, ayamnya apalagi, mantep banget sama sambelnya (y). Dan gue juga gak harus kena angin AC, gabakal takut masuk angin, dan gue juga bisa ijin berkali-kali keluar untuk pipis, minum atau hanya sekedar menghangatkan tubuh. Yippieee!

Sidang/rapat kali ini sangat panas. Padahal AC dingin loh. Dan sidang/rapat kali ini mengharuskan Pimpinan Sidang memutuskan hal-hal yang cukup berpengaruh. Seperti penggabungan Grand Frix Phoenix dan Sparctix, atau pengaktifan ekskul Baseball dan Pepala. Atau bahkan Proker Artography yang masih harus ditangguhkan.

Dan hari ini juga keputusan-keputusan besar yang menyangkut PK dan OSIS di"palu"kan. Whoaaa Pimpinan Sidang hari ini lebih galak dari hari pertama. Pukulannya mantap -_- Gue yang gak duduk di meja sidang aja sampe kaget yang banget-bangetan. Apalagi Dinda hahaha selama sidang dia diketawain karena kagetnya kocak banget hahaha. Jelas-jelas yang mukul palu duduk persis samping dia, kalo waktu kemaren gue jadi notulen, Pimpinan Sidangnya duduk masih berselang 1 orang dari gue. Ya, yang gitu aja gue udah kaget, apalagi persis sampingnya dan dengan pukulan yang lebih keras... Wihii untungnya hari itu gue gajadi notulen. tapi gue sempet ganttin Dinda, dan selama gue gantiin Dinda, suasana sidang amat sangat panas dan dari meja sidang itu semua keliahatan keren banget! Kayak debat gitu! Haha sampe ada yang bilang kayak sinteron (-_-?) Dan saat itu Pimpinan Sidang lagi gak ada acara mukul-mukul palu wehee jadinya gue gak harus kaget mihihihi

RTA berakhir di hari Jumat sekitar pukul 7 lewat, hampir setengah 8. Kita berjabat tangan, anatara MBO (Dewan Guru), PK, OSIS dan Perwakilan Ekskul-ekskul. Rasanya sesuatu banget deh ikut RTA. Serius.

Makasih banyak buat kakak-kakak PK yang udah menseleksi 014 dan memberi gue kesempatan untuk belajar dan menyelami kegiatan keorganisasian. Itu keren banget. Gabung di suatu organisasi itu keren banget. Lo berasa part of something big. Makasih banget utnuk RTAnya kk-kk 013. Disini gue belajar banyaaak banget. Bagaimana untuk aktif, kritis, netral, menjaga sopan santun tetapi tetap kuat dalam pendirian dan pendapat. Thanks banget buat semua peserta. Kalian ngasih terlalu banyak pelajaran buat gue. Gue jadi tahu sekiranya bagaimana mencari dana untuk suatu kegiatan, gimana menjalankan suatu acara, gue jadi tahu banyak hal. Gue jadi belajar banyak hal. Dari otak sampai hati.

Well, RTA Day 2 Alhamdulillah gue pulang dengan selamat walaupun harus naik bajaj pukul 8 malam. Huft, konsekuensi gue masuk PK yah. Pulang RTA, badan gue rasanya mau rontok patah-patah semua, capek banget dan gue gak makan malem karena langsung tepar di tempat tidur dan terbangun pukul 2 malam dengan kondisi yang mengenaskan. Masih berseragam sekolah.

Alhamdulillah gue sehat-sehat aja... Awkeeey, I've to tell you the truth. Gue ngerasa kayak ada sariawan di gusi gue dan kayak ada jarum yang nyangkut di tenggorokan gue. Rasanya sakit banget, apalagi kalo pas kering. Makanya gue minum berkali-kali dan itu membuat frekuensi kegiatan berekskresi gue bertambah, terutama ekskresi yang melalui saluran urethra... Yep, pipis -_-

Sabtunya, gue cabut bareng @Shahnazeus dan @inesaawrr buat nonton The Three Musketeers di Plaza Semanggi. Yah walaupun Logan Lermannya gak sebanyak di Percy Jackson, tapi lumayan banget film ini menghibur gue dengan penampilan Logan Lerman yang maskulin abisssss.

Anyway, that's all for this week. Hope things go better and more. Happy Haloween, Happy Birthday My Aunty Delly, Welcome November, Good Luck Indonesia for Sea Games 2011. Ohiya, jaga kesehatan kawan-kawan! Musim penghujan telah datang!

Best luck and get well soon dear myself,
Gita

P.S. Trims @fitrop buat Kening-nya. Trims udah mau berbagi cerita sama kita semua. Pelajaran hidup banget. Terus berkarya :) And.... Sorry Rick Riordan, I haven't read The Son Of Neptune, I think  it's a late coming in Indonesia. Huft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar