8/29/2011

Believe in your heart

Wah wah wah, harusnya sekarang gue udah denger takbiran dimana-mana nih, tapi kok  gak ada ya?

Menurut kalender gue sihhhh, harusnya besok (Selasa) udah lebaran. Dan tadi itu puasa terakhir. But the truth says different. Gak deng, nobody knows the truth. Sidang tadi, entah itu sidang apa, itsbat? Nah iya itu, bilang kalo Indonesia (pemerintah) menetapkan lebarann jatuh pada tanggal 31 Agustus (Rabu). Tapi gak sedikit yang milih untuk ikut Muhammadiyah, yaitu lebaran yang tanggal 30 Agustus. Bahkan ada yang lebarannya tanggal 29 Agustus. Tadi. Lho kok semuanya labil dan galau gini ya? Gak solid nih...
Perbedaan itu tidak dapat diperdebatkan. Well, that's the way I think of life. Kadang memang ada hal yang pantas untuk diperdebatkan, dan ada yang tidak perlu sama sekali. Seperti, kepercayaan. 

Benang merahnya dengan lebaran adalah..

Untuk yang bingung mau lebaran kapan, believe in your heart. God knows. Lebaran aja di hari yang hari lo percaya. If your heart says yes for Tuesday, do it, if you doubt it, hesitate, then no. Gak ada yang maksa. Mau lo lebarannya Selasa kek, Rabu kek, itu kepercayaan masing-masing. Gak ada yang bisa salah-salahan. "Woo salah tuh ngikutin Muhammadiyah sih! Dosa tuh!" "Woo ngikutin pemerintah! Kayak dia bener aja!" 

Well, it shouldn't be like that. Hargailah kepercayaan hati masing-masing. That's the point. Jangan sampe, hal seperti ini menimbulkan perpecahan. Itu aja sih. Ambil aja hikmahnya. Entah hikmahnya apa jangan tanya gue.

But for me, this thing is opening my heart. Sebenrnya kalimat yang "Perbedaan itu tidak dapat diperdebatkan" gue baru dapet sedetik yang lalu! (oke lebay, nulis nyampe sini aja lu butuh 10 menit git -_- ehgataudeng) Haha gue baru mikir, bener juga ya? Perbedaan itu tidak dapat diperdebatkan, terutama kalau sudah menyangkut tentang diri kita sendiri, selera. Kenapa sih kita sukanya makan daging ayam, tapi dia sukanya makan daging gajah? Kenapa sih dia sukanya Robert Pattinson, sedangkan gue lebih prefer Logan Lerman? Kenapa sih gue gasuka Twilight? Kenapa sih bisa ada orang yang nganggep Twitter itu gaseru dan gajelas? Kenapa sih ada pocong yang bisa nulis buku? (HAHA pertanyaan terakhir gak ada hubungannya-_- baru baca PJP nih~)

Itu yang gabisa diperdebatkan. Selera. (yah yang buktinya paling nyata sih baru itu doang, gatau deh kalau ternyata ada hal lain juga yang gak bisa diperdebatkan, ehm mungkin kepercayaan hati? Itu gabisa diperdebatkan kan? Tapi topik itu gabakal gue singgung terlalu jauh karena remaja itu (termasuk gue --im a teenager, k?) "kepercayaan hati"-nya masih labil dan gampang terpengaruhi) 

Well, lalalalala serius banget ya tulisan diatas. Bukan gue kok yang ngetik (lho?-_-)

Eh eh gue juga nulis itu karena tersentuh (?) dengan beberapa lirik di lagunya BTR (Big Time Rush) yang judulnya Big Time Rush. Gue udah denger sering banget, tiap nonton BTR kan depannya lagu ini, tapi pas lebaran ini gue baru sadar tiba-tiba (git...-_-) Suddenly it hits me for more.

Make it count,Play it straight.Don't look back,Don't hesitate.
When you go big time.
Whatcha know,Whatcha feel.Never quit,And make it real.When you go big time.

Yah, gue tau gaada hubungannya sama lebaran emang. Tapi tiba-tiba aja gue jadi bener-bener tersentuh. It's just touching my heart so deep! 

Hey! [Ohhhh] Hey! [Ohhhhh]Listen to your heart now!
Hey! [Ohhhh] Hey! [Ohhhhh]Don't you feel the rush?
Hey! [Ohhhh] Hey! [Ohhhhh]Better take your shot now.
Go and make your luck with the life you choose,If you want it all,Lay it on the line.It's the only life ya got,So ya gotta live it big time.
Coba deh, say those words to yourself. Stare the "ME" in the mirror.

Make it work,Get it right.
Change the world over night.Gotta dream big time.
[Ohhhhh.]Hey! [Ohhhh] Hey! [Ohhhhh]Give it all you got now.
Hey! [Ohhhh] Hey! [Ohhhhh]Isn't it a rush?
Hey! [Ohhhh] Hey! [Ohhhhh]Finish what you start now.
Yayaya gue emang males ngelanjutin postingan kali ini karena bagian awal posting sama lirik BTR udah jauh banget nyambungnya-_- Tapi "Finish what you start now" hhhh

But, seriously. Pasti waktu SMP kalian pada punya mimpi kan? Make it real. Di SMA ini udah gak ada yang namanya "ngekhayal mau jadi ini itu". Pasti di SMP kita cuma mikirin kita mau kuliah dimana, kerja dimana. Lebih tepatnya, cuma khayalan. Bukan sebuah pikiran. Tapi kata guru-guru SMA, di High School tuh udah penentuan nasib. Maksudnya, do the real action. Pikiran kita untuk masa depan harus lebih kritis dan nyata. No more "ngekhayal".

Don't look back and hesitate. Kegagalan yang lalu-lalu, sudah lah biarkan. Jangan malah bikin kita ngedown ke depannya.
Failure doesn't make you a loser. But it gives you a loser-like feeling. And it burns your spirit to look for another chances. (@gitaprislie @aaadhisty)
"Listen to your heart now!" Just listen. Your heart. Cos it tells you the truth. Kata ibu gue aja, kalo ulangan dan kita gatau jawabannya, listen to your heart. Tapi, inilah susahnya jadi gue (-_-?) karena suara hati dan logika itu gapernah bisa ketemu. Ujung-ujungnya gue pake logika. Dan salah. Entah apa yang salah dengan logika gue, jangan tanya.

"Go and make the luck with the life you choose". Tanggung jawab. Itu intinya.

And the last but not least, "Finish what you start now". Finish you dream. Misalnya, kalian memimpikan suatu hal untuk digapai. And you do the real action. Tapi ditengah-tengah "proses penggapaian cita-cita" itu, you fail. Don't stop. Finish your dream, go ahead.

Well, I guess that's all cos now I really am tired. Gue tau, posting kali ini random banget, actually as always haha. Gue selalu gapunya tema yang tetap dalam suatu tulisan. Ngerembet kesana-sini. Payah. But I hope I do better someday.

Ya, gue harap kalian bisa termotivasi dengan tulisan ini. Ah, sekarang sih gue bisa ngomong gini, tapi emang susah sih dilaksanainnya. Rasanya tuh, cepet banget. Udah SMA, harus mikirin cita-cita dengan serius, males banget. Tapi mau gimana lagi, this is life. And life is precious.

Lebaran sama BTR itu jauh.
BTR juga gak lebaran.
Walau hati kita jauh,
mari saling memaafkan O:)

(GAGAL WOY PANTUNNYA WOY GAGAAAAL!)

Minal Aidin wal Faidzin. Maafkan lahir dan batin. Selamat para pemimpin. Rakyatnya mak..mur? Terjamin? Duhhh think about it!

Anyway, maafin Gita ya. Apalagi kalo banyak tulisan yang menurut lo annoying abis, atau gimanapun, sorry banget. No offense. Serius deh. Maaf banget gapake aja. Saling memaafkan yuk^^

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

From earth with love,
Gita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar