1/23/2013

Ngobrolin Ide Vol.2: Transportation and Smartphone


Ngobrolin Ide hadir kembali!

Apaansih Ngobrolin Ide itu?

Ngobrolin Ide (@NgobrolinIde) atau yang biasa disebut dengan #Ngode adalah acara dari @SinergiMuda yang merupakan sebuah diskusi publik bulanan yang mengusung Tema dan Topik yang ANAK MUDA banget tapi tetep PEDULI dengan keadaan SOSIAL dan berusaha memecahkan isu-isu yang berkaitan dengan perkembangan INDONESIA.

Sinergi Muda? Apaan lagi tuh?

Sinergi Muda (@SinergiMuda) adalah suatu perkumpulan yang MENGENALKAN anak muda dengan isu sekitar yang sesuai dengan passion mereka, lalu MENGHUBUNGKAN anak muda dengan pihak yang dapat bersinergi dengan minat mereka, dan membantu anak muda MEWUJUDKAN ide perubahan positif bagi Indonesia. Buat lebih lengkapnya, log on to www.sinergimuda.org ;)

Selain #Ngode, sejauh ini @SinergiMuda telah menyelenggarakan nenek moyangnya Ngode nih. Yaitu IYC! Indonesian Youth Conference! Pasti udah banyak yang tau kan kalo acara tahunan yang satu ini? More info: @IndonesianYouth www.indonesianyouthconference.org :D

Nah, balik tentang Ngobrolin Ide, setelah ngadain Volume 1 yaitu sekitar bulan Desember 2012 yang lalu, Ngode hadir lagi dengan Volume 2. Dan topik yang akan kita angkat saat ini adalah..

Memanfaatkan dan mengembangkan teknologi untuk kemudahan bertransportasi menggunakan smartphone


Saat ini smartphone sudah menjadi kebutuhan primer yang banyak digunakan oleh masyarakat terutama oleh anak muda. Di sisi lain, masalah kemacetan di kota Jakarta sulit diatasi. Meskipun banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah atau masyarakat. Contoh upaya masyarakat dalam mengatasi masalah tersebut adalah munculnya kegiatan seperti yang dilakukan oleh komunitas @.

Pertanyaannya, bagaimana kita sebagai anak muda bisa berkontribusi dalam mengatasi masalah tersebut? Apa yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan smartphone dengan mengoptimalkan fungsinya?


Narasumber yang akan hadir: 



Wah wah wah, unik kan topiknya? Manfaatin Blackberry/Android/iPhone/etc punya kita buat ngatasin kemacetan di Jakarta! Kurang keren gimana tuh. Ya, biasanya kita cuma bisa ngetweet atau chatting doang. Tapi gimana kalo ternyata smartphone punya kontribusi yang lebih untuk ngatasin isu yang santer banget di Indonesia terutama Jakarta, yaitu kemudahan dalam bertransportasi? Briliant!

Maka dari itu, ayo dateng ke Ngode Vol.2!

Kapan dan dimana?

Sabtu 26 Januari 2013
13.00 WIB – Selesai
Coffee Institute, Jl. Gunawarman No. 71, Jakarta Selatan



Gimana caranya buat ikutan?

Buruan daftar! Dengan cara:

Kirimkan data diri sebagai berikut ke gitaprislie@gmail.com.

Nama
Usia
Jenis kelamin
Nomor HP

Tunggu apalagi? Ohiya, pendaftaran pesertanya juga terbatas loh! Ayo buruan kirim data diri kalian ke email gitaprislie@gmail.com yaa

Dan satu hal lagi yang PALING SERU: Siapa pun boleh daftar dan pendaftaran tidak dipungut biaya alias
Acara ini gratis dan terbuka untuk umum

Love,
Gita

1 komentar: