10/23/2012

Emas Beban


Hello hello!

Oktober ceraah banget! Entah kenapa.. Ya walaupun gue tau apa alasan utama Oktober menjadi sangat indah.

Gue mau cerita sedikit. Jadi, September itu nyebelin. Persetan dgn Sept'12! Semua klimaks yang gak ngenakin tuh kejadian disitu. Bulan sialan itu.

Gue gak marah sama takdir/nasib/apalah itu, gue cuma kesel sm September aja. Tapi, yaudahlah ya, udah lewat juga bulannya.

Karena di September tuh gue mempunyai keputusan besar. Yang jika gue mengutarakannya ke orang-orang yang bersangkutan, mereka bakal kaget sampe terbang lalu di langit ke 2 bakal ditabrak sama tanduk unicorn terus jatuh lagi ke bumi dan tersesat di hutan kera sakti (?)

Ya intinya keputusan gue itu bisa berdampak ke banyak hal. Keputusan besar nomor 2 setelah keputusan gue untuk stay di Jakarta demi pendidikan.

Tapi saat itu, temen2 gue bilang gue gak bisa ngomong keputusan itu ke orang-orang yang bersangkutan berhubung keputusan itu bakal memporak-porandakan semuanya, termasuk nama baik sebuah golongan. Ah agak lebay juga sih, tapi bener. Gue gak bisa ngasih tau 'apa' itu.

Akhirnya gue memutuskan untuk memendam keputusan itu sambil berdoa sama Allah swt. agar tanpa gue mengutarakan keputusan gue, gue bisa dapatkan itu.

Jadi analoginya gini. Lo ditawarin 2 barang untuk dititipin, yang satu emas yang satu perak doang. Nah orang tua lo selalu nasehatin lo untuk terima emas aja krn lebih bernilai dan bisa diinvestasikan. Dan lo terima titipan emas itu dari orangtua lo. Tapi pada suatu hari lo gak yakin bisa jaga emas itu sebaik jika lo jaga perak aja. Pokoknya emas itu jadi beban buat lo. Lo sukses, tp gak bahagia. Tapiii lo juga gak bisa bilang ke orang tua lo buat balikin emas itu. Karena kalo lo balikin emas itu, lo bakal mempermalukan orang tua lo karena dianggap salah milih orang yang dipercaya buat jaga emas. Pokoknya kalo lo balikin emas, lo mengacaukan semua. (Ohiya lo juga sayang bgt sama emas ini, mau yang terbaik buat emas ini)

Hingga akhirnya di bulan Oktober, tanpa lo bilang ke orang tua lo "Pa, Ma aku mau balikin emas ini blablabla." Orang tua lo mengambil emas beban itu dari lo dan menitipkannya ke orang yang lebih dipercaya dapat menjaganya.

This is my October. Selama September gue cuma berdoa diberi yang terbaik. Dan gue mendapatkan jawabannya di bulan Oktober. Keren keren. Pokokknya amazing bgt deh! Miracle. Without saying a thing that would mess up things, I got my thing! Thank God!

Alhamdulillah O:)

Yah, tapi bulan Oktober ini juga dinodai oleh UTS. Ah perstn dengan nilai Kimia gue! T_T

Mau curhat dikit, gue yakin Fisika remed, taunya tuntas, ngepas 77 Alhamdulillah. Kimia? Parah2 gue udh mati-matian belajar dan pas ngerjain lancarr muluss capcuss.

Hasilnya? Remed.

Ok.

Fine abis.

Gue yakin salah kunci. TapiAdlandapet93 :''''''''''

Apa salahku Tuhan?

Ah pertanyaan yang gak guna, karena pada akhirnya gue yakin salah gue banyak.

Ngomong-ngomong tentang salah..
Entah kenapa gue ngerasa ada yang salah sama hidup gue akhir-akhir ini? Tapi apa?

Rasanya ada yang berubah. Orang-orang berubah semua. Atau gue yang berubah? Ah entahlah, gue yakin ada yang salah.

Atau, gue yang salah?

Tampaknya, selalu cewek-dengan-seragam-SMA-kebesaran ini yang salah.

Idih, kenapa jadi gini deh.

Yang jelas, manusia pasti punya salah. Dan berhubung gue merasa gue bagian dari makhluk Tuhan yang berakal ini, gue minta maaf.

Gue sayang kalian semua, siapapun yang baca ini. Kalian keren. Gue kagum sama kalian. Kalian patut mendapat penghargaan.

Dan gue minta maaf, karena mungkin gue mengecewakan kalian, atau bahkan nyakitin kalian.

Siapapun yang baca ini. Sorry.

Walaupun gue ngerasa ada yang aneh sama hidup gue akhir-akhir ini, dan gue ngerasa sedikit 'tidak menyukai' hidup gue akhir-akhir ini, bukan berarti gue benci kalian. Kalian yang baca ini, gue sayang kalian. Keep smiling and stay positive!

Love,
Gita

P.S. Should I read this, my own post, like thousand times just to keep myself smiling and stay positive...? Not feeling well recently.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar