5/30/2011

Movie: Let Me In

HOLA FELLAS! I just couldnt believe this. You know my lastest post? About some handsome, cute and hot guys from Hollywood right?

Yeah, ternyata publik (lebay oke) memberi response yang sangat baik! Hahaha, banyak banget yang bilang "Git kenapa gak Prince Harry?" "Kenapa gak ini kenapa gak itu" ya gitu lah. Hmm it was because I WAS SO BLANK and I wrote it based on my "I-am-blank-rite-now message to Dias" Got it? Yeah, gue aja nulis postingan itu ngeliat dulu di sent di hp gua hahaha, kalo disuruh sebutin gitu malah jadi bingung sih, ya gak ya gak?

Ohiya, kemaren gue ke sekolah mau ngobrol-ngobrol aja sama Nitrexideos (kelas 9-3, padahal, DALAM KENYATAAN, yang dateng paling cuma 10 orang, cowok satu, melas, bye bye). Terus pulang dari sekolah kita (gue dan oni --btw, Oni bukan cowok lho) naik Bus Sekolah yang warnanya kuning-kuning itu lho aih (?) ke Tamin Square berniat untuk beli DVD (bajakan yaiyalah) wah that was the first time I went to Tamini, and of course the first time I got into A YELLOW BUS SCHOOL HA! (ya, pasti lu bayangin gue norak-norak gimana gitu kan pas naik BS? Terus gue pasti norak dan (sok) takut tersesat di Tamini kan? Pasti lu bayangin itu kan? Ha sayangnya bayang lu itu bener -_- yayaya gue norak)

Ohiya gue beli beberapa dvd. Nyampe rumah gue langsung nonton Let Me In, soalnya gue mau nonton Black Swan atau Nightmare on Elm Street-nya bareng temen-temen aja. Apalagi pasti bakal kocak banget kalo nonton Nightmare on Elm Street bareng Dias! Hahaha dia pasti teriak teriak baha!

Let Me In (Directed by Matt Reeves-2010) bercerita tentang 12-year-old boy, Owen (Kodi Smit-McPhee) yang suka di bully di sekolahnya. Di Film, awalnya itu masih gak jelas, pas udah masuk ke scene bagian Owen, mulai jelas ceritanya. Owen itu anaknya pinter, baik, tapi karena suka di bully gara-gara dia yang dikatain "little girl" (dan kekerasan fisik lainnya), jadi penakut, dan gak banyak bergaul. Dia tinggal kayak di rumah susun gitu sama Ibunya doang (he said his parents are divorcing). 


Dan di Film ini, adegan bullying-nya tuh ZUMBBB kejam abis. Jadi, contohnya, pertama, Owen dijatohin (tengkurep gitu) terus kolor bagian belakangnya ditarik sekenceng-kencegnya. Dan itu ngebuat.... lu tau kan.... alat kelaminnya Owen sakit... dan dia sampe teriak teriak gitu (gatega bgt ngeliatnya) terus sampe-sampe si Owen ngompol... Dan besoknya, Owen ketemu sama cewek yang baru pindah di samping rumah susun-nya dia. Yah, right next to his room gitu. Lama-lama si cewek yang namanya Abby (Chloe Moretz) ini bilang kalo lo disakitin you have to hit back even harder  pokoknya intinya tuh harus ngebaleslah. 


Nah, karena sering ketemu dan sama-sama suka Rubik's Cube *gapentingoke* jadi mereka temenan. Abby was the first friend of Owen. (Karena kamar mereka bener-bener sebelahan, mereka bikin sandi-ketok-pintu-berapa-kali lho ih aih :3)
bagian awal banget, dia ini pake topeng dan megan pisau, cuma beraninya di kaca doang, aslinya dia takut banget sama anak-anak yang suka ngebully dia

ngasih rubik's cube



Seiring kepindahan Abby dan "Ayahnya" (dia ngakunya sih Ibunya udah meninggal), banyak kejadian pembunuhan yang misterius. Dan cara bunuhnya sama semua. Digigit, isep darah. Atau gak, digigit sampe mati, tusuk leher, tampung darah, bawa pulang. 


Suatu hari, dalam suatu malam, "Ayahnya" (lately she said "he's not my dad") Abby ini masuk ke dalem mobil (biasanya motif pembunuhan dia gitu, ngumpet dalem mobil baru gigit dari belakang) terus mau ngebunuh, tapi ketauan gitu. Nah karena panik takut ketahuan, dia langsung gigit orangnya dan (karena keliatan orang lain dan dikejar-kejar) dia langsung nyetir mobil itu dengan panik dan jatoh ke bawah bukit deh mobil itu. Si orang yang digigit udah bener-bener mati, tapi si "Ayahnya" ini masih hidup walau udah kejepit dalam mobil, tiba-tiba dia ngeluarin botol isi alkohol (tapi bukan yang buat minum-minum) terus nyiram mukanya yang penuh darah itu dengan alkohol (gue juga bingung kenapa disiram pake alkohol). Pokoknya langsung ada polisis, dan dibawa ke RS gitu deh, dalam kondisi si muka "Ayahnya" udah bopeng-bopeng gitu. 

Si Abby tau tentang itu, dateng ke RS, tapi dia manjat di dinding gitu lho, trs ke jendela. Si "Ayahnya" ini merasa duah saatnya mati dan let Abby sucked his blood! Yeah, lately known, Abby is a VAMPIRE! And so  with the "Dad". 

Abby merasa sedih dan dateng ke kamar Owen lewat jendela. 

(Nah menurut gue sih Film ini judulnya "Let Me In" gara-gara si Owen sama Abby ini tuh kalo mau masuk ke rumah salah satu, pasti bilang "Do you let me in?" (lupa kalimat persis) terus salah satu yang didatengin itu misalnya cuma ngangguk atau bilang "What happened?", terus yang dateng itu bilang "Just say it" terus baru yang didatengin bilang "I let you in" (kira-kira gitu kata-katanya) 

Tapi Abby bilang ke Owen (yang lagi setengah tidur) "Jangan berbalik, biarkan saja aku masuk" terus terus si Abby buka baju, tidur samping Owen (JANGAN MIKIR YANG MACEM-MACEM, MEREKA CUMA ANAK 12 TAHUN --tapi gatau deh kalo mereka sebenernya macem-macem, tapi kayaknya enggak deh, au ah) terus ngobrol sama Owen tapi Owen-nya ngadep ke arah yang beda gitu jadi gak ngeliat badannya Abby. Terus terus Owen bilang "Do you wanna be my gf?" aihhh >.< pokoknya awalnya Abby masih bingung untuk diaka steady sama Owen, tapi dia nanya, kalo kita steady bakal ada yang berubah gak? Kita tetep kayak gini gak? Terus Owen bilang, iya. Terus Abby nerima deh jadi gf-nya Owen <3

Karena diterimanya Owen jadi pacarnya Abby ini, Owen jadi berani. Dia mukul cowok yang suka ngebully dia pake tongkat, sampe telinganya putus gitu deh, keluar darah ew mengerikan deh pokoknya. Terus pas malemnya Owen langsung bilang ke Abby gitu deh kayak "eh gue hebat lho tadi gini gini gitu gitu" terus Abby was like '"really? cool" terus nyium PIPInya Owen. Pipi lho.  (Ada juga adegan mereka kissing right on the lips tapi gue lupa bagian mana, eh tapi kissingnya mereka beda lho sama kissing Glee yang di ZOOM terus ada bunyinya gitu EW! Ini cuma kiss biasa bukan kiss yang orang dewasa gitu dan TANPA bunyi ya)

Pokoknya, ternyata Abby itu vampire! Owen tau gara-gara waktu itu dia ngajak Abby bikin perjanjian (setelah pacaran) lewat darah gitu, tau kan? Nah, karena Abby ini vampire dia langsung 'gila' pas liat darah. Tapi dia gabernai bunuh Owen, dia langsung keluar, cari orang yang diliat, gigit, lari, pulang. 

Karena banyak kejadian pembunuhan itu, detektif jadi sering ke daerah mereka. Ohiya, waktu itu Owen sempet marah sama Abby gara-gara pas ke rumahnya, dia nemu foto Abby sama cowok lain (yang menurut gue sih si "Ayahnya" itu sebenernya pacar Abby yang udah bertambah tua, sesama vampire juga tapi, eh gataudeh, itu menurut gue yaaa, perkiraan, kayaknya doang). Yah menurut gue sih wajar. Emang sih Abby cewek 12 tahun, tapi She's 12 for a long time. Jadi umurnya dua belassssss aja, dan untuk bertahan hidup, Abby butuh darah dan gaboleh kena sinar matahari, atau gak tubuhnya bakal terbakar. Dan suatu hari, Abby dateng ke rumah Owen waktu Ibunya Owen pergi, terus mereka ngomong yang, do you let me in, why dont u invite me to come in, how if i dont invite you, ya gitu deh. Terus Abby masuk, dan nangis. Tapi nangisnya beda. Keluar darah dari seluruh tubuh, tiba-tiba. Pas Owen nanya kenapa, dia bilang, itu akibatnya kalo kamu gak nge-invite aku untuk masuk, terus Owen bilang i let you in atau i invite u to come in gitu deh pokoknya, terus meluk Abby <3 


ini salah satu adegan di film yang Swedish itu, ini nih cewek yang namanya Eli (Abby) waktu nangis darah --keluar darah dari seluruh tubuh

Pada akhirnya, detektif itu dateng ke rumah Abby, nah disitu pas ada Owen lagi nginep (malem-malem keluar rumah, ke rumah Abby yang cuma disebelahnya, main sampe ketiduran di lantai terus pas pagi-paginya ngeliat note dari Abby yang bilang kalo dia di kamar mandi and please do not come). Awalnya, gue deg-deg-an sendiri, ah gimana dong, Owen ketahuan gak yaaaa ahhh pokoknya dia ngumpet gitu, akhirnya gak ketahuan. Tapi NOTE yang dari Abby itu dibaca DETEKTIF ITU! Dan dia nyamperin ke kamar mandi, terus negbuka peti yang isinya ada Abby lagi tidur, terus untuk memastikan, Detektif itu ngebuka plastik-plastik item yang nutupin kaca di rumah itu dari matahari, terus hampir aja Abby mati kebakar matahari kalosi Owen gak teriak ngelarang gitu. Terus detektif itu mati digigit Abby deh. Abis itu Abby meluk Owen dari belakang tanda terimakasih udah nyelamatin dia <3



Besok-besoknya, mereka tetep bf n gf terus Owen tuh di bully lagi sama anak-anak yang dulu negbully dia. Pokoknya kalo Owen bisa nahan napas dalam air selama 3 menit, cowok itu cuma bakal ngegoresin pisau di pipi Owen, tapi kalo gabisa (gakuat 3 menit), cowok itu (yang telinganya di pukul sama Owen dan juga yang narik kolor Owen) bakal nyongkel matanya Owen. 

Dan saat-saat menegangkan itu akhirnya diselamatkan oleh kedatangan Abby yang langsung ngegigit cowok-cowok tukang bully itu. 

Pada akhir filmnya, Owen kayak bawa Abby naik kereta gitu tapi Abbynya di dalem peti gitu biar gak kena sinar matahari. Nah, gue bingung mau dibawa kemana tuh diri mereka....


Film ini tuh based on a Swedish novel (Johe Ajvide Lindqvist) yang judulnya Let The Right One In, terus dijadiin Film but from Swedish, with the same title (Directed by Thomas Alfredson). Nah di remake lah untuk yang versi Amerikanya dengan judul Let Me In. Film ini sama persis dengan Let The Right One In-nya Swedish. Cuma beda pemain, nama Owen dan Abby, dan beberapa lokasi aja. Tapi hampir sama persis adegannya. Tapi, kalo menurut gue ya, liat dari kecocokan pemainnya, gue lebih suka yang Amerika deh, soalnya Abby sama Owen lebih cocok dan dapet chemistrynya dari pertama liat, dibanding Oskar dan Eli. Ya gak sih?

Well, film ini juga dapet banyak nominasi, dan menang beberapa. Si Chloe sendiri menang 4 kali, dan Kodi sekali. 

This Film makes me sooooooooooo....................speechless. I just.... Crazy! Actingnya Chloe sama Kodi tuh gila deh keren abis! Sampe sekarang gue masih kesenangan karena film itu....... keren banget! (menurut lu gue kena sindrom perasaan apa -_-)



Dan dari awal film tuh kayaknya gue pernah liat sih Abby deh, tapi pernah main dimana ya diamana ya dan gue INGET! Dia pernah main di Diary of Wimpy Kid The Movie as Angie. Oh yayaya. Terus gue cari tau tentang pemainnya. Kodi Smith was born on June 13th 1996! Persis sama Oni -_- kalo Chloe, Feb 1997. Lebih muda dari gue. Bodo amat, Kodi? Lebih tua dari gue dong yeay <3 

Kemaren gue pingin jadi penulis, jurnalis, dll, sekarang? Pingin jadi film director atau gak actress nya deh :3 Bahaha!


 P.S. Kemaren gue nyari-nyari video gak jelas di youtube, terus nemu acc youtubenya Logan Lerman sama Dean Collins. Video-videonya udah dari tahun 2006-2007 sih tapi zumbb kocak abis! (Logan Lerman 2007 ganteng banget sumpah!) Nih video favorit gue haha! LOL 


1 komentar: