6/12/2011

Book: The Lost Hero

Hi ppl!!! I just read this AMAZING BOOK BY RICK RIORDAN. OMG OMG OMG I CAN'T BELIEVE THIS!

The Lost Hero is about another adventure of campers of CAMP HALF-BLOOD. The main character IS NOT Percy. So sad. "I'm gonna miss him so much!" I thought, before I OPENED AND READ it.

And. Bam! I am not going to miss him. I AM missing him.

Click here to know the adventure. Full.

Haha gue gak cerita tentang The Lost Hero disini karena ceritanya tuh panjang dan complicated banget adventurenya. 553 pages, if i'm not mistake ya.
Dan, bener-bener DEG-DEG-AN bacanya cos, here, PERCY IS MISSING!!! AH

(kalo berniat untuk baca The Lost Hero dan lu tipe pembaca yang gasuka kalo udah tau KUNCI CERITA-nya duluan, jangan baca yang dibawah ini KARENA gue menceritakan KUNCI cerita yang sebenarnya -_-)

Jadi gini, #excited, si Jason itu kan tiba-tiba muncul gitu aja entah darimana. Dia amnesia. Dan ternyata ingatannya di ambil Hera. 


Karena Hera punya rencana.


Jadi, Zeus dapat "charmspeak" semacam bisikan dari, entah Zeus gatau, tapi gue tau. Dan yang lain tau. Dari Khione, dewi salju. Dia dapet bisikan untuk menutup Olympus. Pokoknya bisikan setannya gini kira-kita (oke gue ngarang. "Zeus, kalian semua kan dewa dan dewi masa mau sih keliatan lemah di mata orang-orang? Bukannya kalian mau keliatan kuat di depan anak kalian? Kenapa mau-maunya setuju kalo bakal rutin ngunjungin anak-anak kalian (demigods)? Udahlah, gapenting. Harusnya kan dewa dan dewi tetep misterius." (Yah oke gue tau karangan gue ngasal dan sebenernya gak kayak gitu, gue susah ngejelasinnya, makanya langsung beli aja bukunya, baca sendiri! Mehehehe)


Nah, Hera tau kalau Gaea mau bangkit lagi. Gaea itu jahat. Dia itu bumi. Gaea emang bumi, tapi sebenernya dia JAHAT. Dia yang maksa Kronos untuk bunuh bapaknya sendiri (suaminya Gaea sendiri) Uranus. Pokoknya, emang akhirnya Kronos telah digulingkan oleh anak-anaknya sendiri, Zeus dkk, dan Titan sudah dilempar ke Tartarus semua. TAPI Gaea enggak. Dia cuma tertidur. Tertidur panjaaaang. Dia tidur aja, masih bisa bikin gempa bumi dll, gimana kalo dia bangun sepenuhnya? Ini gawat banget. Soalnya kekuatan Gaea ini superrr. Dia kan Neneknya Olympus. 
Gaea ini kan mau bangkit lagi dan bisa dikalahkan dengan KERJASAMA Dewa-dewi dengan para demigod. Terutama 7 demigod yang ada di Great Prophecy. Tapi  kan Zeus nutup Olympus dan melarang semuanya berhubungan dengan anak-anak demigod mereka, gimana mau kerjasama? Dan Hera bikin suatu "permainan".


Jadi, Hera sengaja gak sengaja masuk perangkap Gaea. Gaea ini melahirkan ribuan monster dengan kekuatan luar biasa selain melahirkan Titan. Nah, karena Gaea mau bangkit lagi, jadi pertama-pertama monster-monster itu yang bangkit duluan. Pokoknya semua yang jahat-jahat dari underworld bangkit. Yang mati-mati hidup. Hera kan masuk perangkap tuh. Dikurung. Dia gabisa keluar (sekalipun dia ratu olympus) karena cage nya cuma bisa di buka sama Leo dan Piper (di ramalannya sih gitu, bisanya dibuka sama dove and fire, which was mean, aphrodite dan hephaestus, maksudnya, anak-anak mereka). Hera juga semakin lemah di dalam situ karena kekuatannya diserap untuk membangkitkan ketua para monster. Phro--- siapa gitu namanya lupa.


Hera sengaja minta demigod yang bantu dia. Pokoknya dia mau buka mata Zeus kalo mereka (para dewa-dewi) emang BUTUH demigod untuk ngelawan Gaea bareng-bareng --Zeus tuh gamau keliatan lemah dengan membutuhahkan para pahlawan untuk bantu olympus. Dan Hera juga nuker 2 pemimpin dari 2 camps (jadi gini, dewa-dewi yunani itu punya Roman Form. Zeus roman form-nya Jupiter, Poseidon roman form-nya Neptunus. Pokoknya semuaaaaaa mahluk mitologi punya Roman Form. Selain beda nama, dewa-dewi ini juga beda kepribadian. Roman Form mereka lebih gak bersahabat dibanding Greek Form. Dan dewa-dewi dalam Roman Form juga punya anak-anak (demigod). Dan anak-anaknya itu punya keahlian natural yang beda dari anak-anak hasil Greek Form mereka.) Pokoknya, TERNYATA, ada 2 camps of demigods. Yang satu Greek, yang satu Roman. Kenapa ada 2? Gara-gara anak-anak Roman sama Greek identik dengan perang jika disatukan. Nah, padahal untuk ngelawan Gaea, mereka harus bersatu. 


Makanya Hera nuker 2 pemimpin dari 2 camps. Jason dipindahin ke Camp Half-Blood (Greek demigods camp) serta di"amnesia"in sama Hera. Percy dipindahin ke Camp-nya Roman Demigods (di amnesianin juga T_T lupa sama Annabeth deh :'| ). Alesan Hera, supaya bisa mempelajari kebudayaan yang berbeda. Si pemimpin camp ini maksudnya. Jadi, biar bisa bersatu. Biar nantinya Jason (ketua dari camp Roman demigods) bilang "Eh, kalian jangan perang sama Greek, mereka baik lho dan kita harus bersatu untuk melawan Gaea. Begitu juga dengan apa yang akan Percy ucapkan kepada campers di Camp Half-Blood. Intinya biar bisa bersatu.

The Lost Hero bener-bener keren! Adventure. Mistery. Love. Joke. All mixed up! Dapet deg-deg-annya, penasarannya, ketawanya, unyu-nya, takutnya. Pokoknya RICK RIORDAN ROCKS!!! Gak rugi deh Rp 125.000 keluar di Times buat beli Novel (English) ini =D


Cheer,
Gita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar